Ibu Kaulah Wanita Yang Mulia

by Amien on 12:14 AM, 12-Jan-11

Category: Religi

Ibu..Kaulah wanita yang mulia.
Derajatmu tiga tingkat dibanding ayah.

Kau mengandung,melahirkan.
Mengasuh dan merawat
Lalu membesarkan putra-putrimu ibu..

Lautan kasih sayang pada setiap insan,Mataharinya alam sebagai perumpamaan, dunia isinya belumlah sepadan.

Sebagai balasan ibumu melahirkan.Doanya terkabulkan,keramat didunia,kutuknya kenyataan.Jangan coba durhaka.Surganya Tuhanmu ada dibawah kakinya.Ridhonya ibumu,ridho Tuhan jua..Wahai jangan jadi anak durhaka.Marilah berbakti pada ibunda..

Sob,tulisan diatas adalah sebuah lagu dari grup Nasida Ria,malam ini aku tiba-tiba teringat ibuku,aku kangen aku rindu pada ibu.

Aku ingin berjumpa dengan ibunda.Tapi waktu belum bisa menentukan aku bisa bertemu sama ibu.

Jika aku begitu merindukan ibu,aku pasti meneteskan airmata,aku selalu merasa punya salah dan dosa ke ibu,walaupun aku sudah berkali-kali meminta maaf ke ibu,tapi rasanya aku selalu ingin meminta maaf pada ibu.

Aku takut kalau aku jadi anak durhaka.Aku tidak mau seperti itu.Rasanya tidak ada penghargaan dlm bentuk apapun yang bisa membuat ibu bahagia,hanya kasih sayangku pada ibu yang bisa membuat ibu bahagia.

Maka aku selalu menyayangi dan menghormati ibu.Sampai2 aku pernah mencuci telapak kaki ibu supaya ibu benar-benar memaafkan semua salah dan dosaku pada ibu.

Ibu mungkin terharu aku melakukan mencuci telapak kakinya.Sampai sekarang sob,jika aku pulang kampung bertemu ibu,ibu pasti memeluku dan menangis bahagia.

Kini aku di kota Bandung,kuselalu merindukan ibu..Aku sayang sama ibu.

Sob,jangan durhaka ke ibumu ya?Jadilah anak yang berbakti pada ibu.Hormati dan sayangilah ibumu..Karena ibu adalah wanita yang mulia.

Salam...

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

42 responses to "Ibu Kaulah Wanita Yang Mulia"

Fitrian [12:54 AM, 12-Jan-11]

Benar bro,kita jgn durhaka terhdp ibu,dah bnyk yg kena azab karena durhaka sm ibu seperti Alqamah,seorang shbt nabi SAW yg ahli ibadah tp karena durhaka terhdp ibunya,menjelang akhir hayatnya dia tdk dpt melafazkan 2 kalimah syahadat

Amien [01:35 AM, 12-Jan-11]

@Fitrian: Masya Alloh,mudah-mudahan kita tdk sprti Alqamah ya?Semoga kita selalu menjadi anak yg berbakti trhdp ibunda,dan bisa mengucap lafadz 2 syahadat jika kelak ajal kita tlh tiba wktnya.Amiiinn...

Salam sahabat...

Amien [01:35 AM, 12-Jan-11]

@Fitrian: Masya Alloh,mudah-mudahan kita tdk sprti Alqamah ya?Semoga kita selalu menjadi anak yg berbakti trhdp ibunda,dan bisa mengucap lafadz 2 syahadat jika kelak ajal kita tlh tiba wktnya.Amiiinn...

Salam sahabat...

Opick [02:08 AM, 12-Jan-11]

Iwan Fals - Ibu -
Lirik
Ribuan kilo jalan
yang kau tempuh
Lewati rintang
untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih
terus berjalan
Walau tapak kaki,
penuh darah...
penuh nanah
Seperti udara...
kasih yang engkau
berikan
Tak mampu ku
membalas...ibu...ibu
Ingin kudekat dan
menangis di
pangkuanmu
Sampai aku
tertidur, bagai
masa kecil dulu
Lalu doa-doa baluri
sekujur tubuhku
Dengan apa
membalas...ibu...ibu....
Seperti udara...
kasih yang engkau
berikan
Tak mampu ku
membalas...ibu...ibu..

Saya juga jarang ktemu ibunda. Moga beliau senantiasa dalam lindungan-Nya dan selalu memaafkan semua kilaf dan dosa anak-anaknya.
Amien.

Amren [03:38 AM, 12-Jan-11]

Wah..Syair yang bagus bro biggrin jadi inget lagu itu http://modwap.Heck.In

Rahasia Membuat Blog [05:15 AM, 12-Jan-11]

[color=lime]tulisan yang berkualitas nih, aku suka ini.[/color]

HaGem4Ru [05:58 AM, 12-Jan-11]

cry

Fajrina [06:18 AM, 12-Jan-11]

tanpa Ibu, kita gak akan ada di dunia ini..

Gunturalif [10:50 AM, 12-Jan-11]

postingannya bagus gan..ikut nyimak ya...link pean akn sgera terpasang dilapak saya hehehe

Amien [11:39 AM, 12-Jan-11]

@Opick: ya,berdo'lah sllu tuk ibu,semoga dlm lindungan Alloh swt..Amiiin

Amien [11:40 AM, 12-Jan-11]

@Opick: ya,berdo'lah sllu tuk ibu,semoga dlm lindungan Alloh swt..Amiiin

Amien [11:43 AM, 12-Jan-11]

@amren: wahh,namamu jg bagus.Keren...Terima ksh y knjungan dan komentarnya.

Salam..

Amien [11:47 AM, 12-Jan-11]

@rahasia MB: Ya,terima ksh kunjungan dan komentarnya ya?

Salam untukmu...

Amien [11:59 AM, 12-Jan-11]

@fajrina: iya,tanpa seorang ibu kita tdk akan ada didunia ini,maka sayangilah,hormatilah ibu,dan jadilah anak yg berbakti kpd ibunda..

Salam sayang dari aku..

Amien [12:03 PM, 12-Jan-11]

@HaGem4Ru: sepertinya kau bersedih..Kenapa??,aku gak mau kawanku bersedih.Ayolah semangat,jgn bersedih hati.Tetap senyum oke.. biggrin

senyumku selalu untukmu...

Amien [12:08 PM, 12-Jan-11]

@gunturalif: ya silahkan nyimak..terima ksh kunjungan dan komentarnya ya?

Oke deh link mu akan ku pasang jg dilapak ku.

Salam untukmu...

ifin p0etra [12:41 PM, 12-Jan-11]

Pd suatu hari shbt nabi bertanya kpada muhammad Saw siapa yg paling hrus kta h0rmati. .beliaupun menjawab"ummy" yg artinya ibu
kmudian para shbt brtanya lg siapa selanjutnya. .beliapun menjawab "ibu" ,kmdian pra shbt brtanya lg dan barulah beliau menjawb "bapakmu"

ifin p0etra [12:41 PM, 12-Jan-11]

Pd suatu hari shbt nabi bertanya kpada muhammad Saw siapa yg paling hrus kta h0rmati. .beliaupun menjawab"ummy" yg artinya ibu
kmudian para shbt brtanya lg siapa selanjutnya. .beliapun menjawab "ibu" ,kmdian pra shbt brtanya lg dan barulah beliau menjawb "bapakmu"

Amien [01:17 PM, 12-Jan-11]

@ifin: ya,karena ummi/ibu adalah wanita yg mulia.Derajatnya pun tiga tingkat dibanding ayah.

ifin p0etra [02:45 PM, 12-Jan-11]

Setuju gan. . .g salah deh kalo orang pd bilang kasih ibu sepanjang masa. . .hidup matinya dmi anak2nya

dina.thea [04:00 PM, 12-Jan-11]

Semoga saya bisa jadi anak sholeh

Amien [04:22 PM, 12-Jan-11]

@ifin p: ya memang benar,bahwa kasih ibu sepanjang masa.Doakan selalu untuk ibu.Ridho ibu,ridho Tuhan jua..

Amien [04:29 PM, 12-Jan-11]

@dina.thea: ya,aku do'akan semoga kau jadi anak yg sholeh,berbakti pada ibu,pada Tuhan,Agama dan Rosul-Rosul-Nya.Amiiin..

Semoga kau bisa berkunjung kesini lagi dgn menyertakan almt linkmu,spya aku bisa berkunjung balik dan bersilaturahim dgnmu.

Salam untukmu Dina.Thea...

Amien [04:29 PM, 12-Jan-11]

@dina.thea: ya,aku do'akan semoga kau jadi anak yg sholeh,berbakti pada ibu,pada Tuhan,Agama dan Rosul-Rosul-Nya.Amiiin..

Semoga kau bisa berkunjung kesini lagi dgn menyertakan almt linkmu,spya aku bisa berkunjung balik dan bersilaturahim dgnmu.

Salam untukmu Dina.Thea...

Aqdw [04:52 PM, 12-Jan-11]

*Ibu, Kau di Relung Hatiku*
Nada nada yang indah
slalu terurai darinya
tangisan nakal dari bibirku
tak-kan jadi deritanya
Tangan halus dan suci
telah mengangkat tubuh ini
jiwa raga dan seluruh hidup rela dia berikan...
Kata mereka diriku slalu dimanja
kata mereka diriku slalu ditimang
Ooh bunda ada dan tiada dirimu kan selalu ada di dalam hatiku...
Bait-bait syair di atas adalah penggalan dari lagi Melly Guslow yang berjudul Bunda.
Asli, mengena banget syair dan nadanya. Mengenang sosok ibu dengan segenap pengorbanan dan perjuangannya untuk kita, anak-anaknya memang tak akan pernah habis dibahas. Sengaja tulisan ini tak disajikan pada Hari Ibu tanggal 22 Desember beberapa hari yang lalu. Karena Hari ibu tak harus dan tak hanya ada pada tanggal 22 Desember saja. Hari ibu itu sepanjang hari, sepanjang masa. Karena keberadaan seorang ibu, setua keberadaan bumi ini hingga akhir zaman nanti. Mengenang sosok mulia bernama ibu, bunda, mother, ummi, mommy atau dengan panggilan apa pun dia adanya, selalu menghadirkan getar indah di hati. Betapa dia dengan tulus ikhlas mengandung kita 9 bulan 10 hari, melahirkan dengan bertaruh darah, air mata bahkan nyawa, kemudian menyusui selama 2 tahun dan membesarkan kita dengan penuh kasih sayang. Pengorbanan sehebat itu tak akan pernah bisa dibayar dengan nilai materi sebanyak apa pun. Ibu adalah sosok mulia, penerus generasi yang akan mendidik anak-anaknya untuk menjadi Khalifatullah di bumi. Sosok yang menjadi madrasah pertama dan utama bagi seorang anak yang rapuh sebelum dia menjadi pejuang tangguh nantinya. Sosok yang menjadi jaminan surga seorang anak ada di bawah telapak kakinya. Bagaimanapun, sosok mulia itu tetaplah bernama manusia. Ada salah dan khilaf dalam upayanya membesarkan sosok-sosok baru dari mulai bayi hingga dewasa. Namun itu semua tidak pernah menjadi alasan untuk durhaka pada dirinya. Jangankan khilaf, bahkan ketika ia kafir dan musyrik pun, sangat pantang bagi seorang anak untuk membentak atau menyakiti hatinya dengan hanya sekadar mengatakan ‘uh!’. Lalu, dengan alasan apa lagi kita tak ingin menyayang dan mencintanya? Tak ada! Karena sosok ibu memang hadir untuk dimuliakan dan dicinta. Meskipun ada kalanya berbeda pendapat, itu tak boleh mengurangi sayang dan hormat kita padanya. Karena sungguh, ibu adalah salah satu dari tiket kita menuju surga-Nya. Sayang kita pada ibu, tak boleh melalaikan sayang dan taat kita pada-Nya. Karena sungguh, tak ada ketaatan pada makhluk bila itu artinya harus membangkang pada Sang Khalik yaitu Allah SWT. Menjadi tugas seorang anak untuk memahamkan sosok mulia ini bila ada khilaf dalam dirinya yang bisa menjadi penyebab dilanggarnya hukum Allah. Namun di atas semua itu, berlaku makruf dan lemah lembut tetap harus dijaga pada sosok yang telah melahirkan kita ini. Saya pribadi tak pernah mengenal hari Ibu. Karena hari ibu ada sepanjang tahun, sepanjang hari, sepanjang nafas masih berhembus di urat nadi saya. Sehingga sosok ibu istimewa selamanya di hati maupun di hari-hari yang dilalui. Selamat hari Ibu bagi ibu-ibu se-Indonesia, maupun yang akan jadi calon ibu. Semoga dari rahim-rahim kalian, pejuang-pejuang Islam yang mengembalikan kehidupan Islam dalam naungan Khilafah akan segera terwujud. Wallahu a’lam. [Ria Fariana/voa-islam.com]

Amien [05:27 PM, 12-Jan-11]

@aqdw: komentarmu/artikelmu ini bener2 menyentuh perasaan bngt kang.Aku selalu terharu bila mendengar cerita tentang ibu.

Matursuwun kang posting kmntarnya..Yah,itu bisa buat bahan bacaan/renungan buat teman2 yg lain..Aku hnya bs membalas komentare sampean kaya kiye thok..Suwun bngt..

Aqdw [06:10 PM, 12-Jan-11]

Suwun kang.. Wong cuman copas oq kang..

Amien [06:54 PM, 12-Jan-11]

@aqdw: iya aku ngerti,walopun copas y ra pa2 kok..Kena go nambah2 pengalaman lan ilmu.Mestine ya bermanfaat uga go dulur2 yg laen.Ok..kang..Terus semangat ya?

Rao [09:08 PM, 12-Jan-11]

Mangtap mrgreen

Amien [03:13 AM, 13-Jan-11]

@Rao: terima kasih..sobat..

yayun [07:47 AM, 13-Jan-11]

ibuku orang yang sangat sabar, dia pernah berkata seperti ini 'semarah marahnya aku sama anak, jangan sampai aku keluar kata serapah' . Ibu tau bahwa serapah yang dia ucapkan ke anak bisa membuat anaknya menderita. Contohnya seperti yang diucap ibu Malin Kundang.

Amien [08:51 AM, 13-Jan-11]

@yayun: kau benar,bahwa ucapan serapah seorang ibu yg dilontarkan kpd anaknya,bisa membuat anaknya menderita.Karena murka ibu murka Tuhan juga,Ridhonya ibu ridho Tuhan juga.Makanya kita sebagai anak harus berbakti,menyayangi dan menghormati ibu,supaya ibu tidak gampang marah pada anak2nya.Jangan sampai ibu marah apalagi sampai berkata serapah.

Oke deh kang yayun,matursuwun komentare.Salam untukmu dan keluarga.

Prazt [01:15 AM, 14-Jan-11]

Jarang yang tau kan syair diatas itu apa? lirik lagu khasidahan ckakakak nyokap dulu anggota LASQI wilayah tegal, dan pernah mewakili jateng lomba tingkat nasional di PRJ dan menyanyikan lagu tersebut.. jadi ingat masa lalu :daydream:

http://eblog.co.tv

Amien [01:38 AM, 14-Jan-11]

@prazt: iya tu syair lagu qasidahan.Aku lupa menyertakan tulisan bahwa itu syair qasidah,Aku menyukai lagu2 qasidah,terutama lagu2 qasidah Nasida Ria dan Nida Ria grup dr semarang.Wahh,hebat ibumu itu ya sob,menjadi anggota grup qasidah.pernah juara gak?
Salam ya buat ibu.

Ivhon GoBlog [06:28 AM, 14-Jan-11]

Jadi inget waktu saya masih kelas 5 SD.waktu kegiatan pesantren kilat lagu ini menjadi lagu andalan.. biggrin.

[h2]Lup u mom... smile[/h2]

Ivhon GoBlog [06:29 AM, 14-Jan-11]

Jadi inget waktu saya masih kelas 5 SD.waktu kegiatan pesantren kilat lagu ini menjadi lagu andalan saya.. biggrin.

[h2]Lup u mom... smile[/h2]

Amien [07:26 AM, 14-Jan-11]

@ivhon: ya,aku jg senang lagu itu.Bahkan aku hafal lirik lagunya..

Prazt [10:56 AM, 14-Jan-11]

ya juara tingkat kelurahan, kecamatan, kabupaten, karisidenan, dan tingkat propinsi kangbro.. smpe akhirna menjadi wakil JATENG buat lomba di tingkat nasional

Amien [12:00 PM, 14-Jan-11]

@prazt: wahhh..Hebattt euy..sampai ke tingkat nasional.

Amien [12:00 PM, 14-Jan-11]

@prazt: wahhh..Hebattt euy..sampai ke tingkat nasional.

Ihsan | Orang Indonesia [08:06 AM, 23-Sep-11]

kunjungan perdana, gan.
Ijin follow skalian
ditunggu follback-nya.
Makasih.

http://ihsankamil96.mywapblog.com

NozwMBuoG [07:48 AM, 29-Feb-12]

Aduh pegenn juga aku punya ruangan kantor segede itu!Untuk sementara aku harus cukup gembira bekerja di atas kasur apa lagi kalo anak-anak (anak sendiri dan titipan) memenuhi meja makanku

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images